Minggu, 11 Oktober 2009

Persahabatan Emas

Kita mengenal begitu banyak orang. Tergambar wajah-wajah yang datang menghampiri dan pergi meninggalkan. Terkadang saling melengkapi, terkadang pula mereka mengambil apa yang kita miliki. Ada banyak senyum, banyak pula rasa sedih. Saat hening singgah menyapa, terbayang wajah mereka satu per satu. Beberapa dari mereka seolah mengikat hatimu dan membuka kenanganmu saat-saat bersama melewati waktu. Sesekali kau curahkan isi hatimu yang barangkali ia merasa lelah untuk sekedar mendengarkan suara hatinya sendiri. Tapi ia ingin melihatmu tersenyum melepaskan bebanmu dengan mendengarkan keluh kesahmu. Ia ada untukmu ketika kau merasa hari yang kau lewati terasa berat dan melelahkan. Dan kau merasa pula demikian.

Ach...barangkali  pula tak semuanya begitu. Kau merindukannya saat ia pergi dan ingin tahu bagaimana kabarnya hari itu. Seperti janji, kau menunggu jawaban kabar darinya. Tapi kadang saat kau tak ingin berbagi kesendirian atau barangkali tertimpa kesulitan dan berharap datang pertolongan seperti ibu-ibu yang mengharap dapat arisan, ia datang membawa keluh kesah yang menurutmu terasa menjengkelkan seolah ia datang ingin menagih hutang. Kaupun esoknya merenung dan mencoba memahami kesalahan dan ingin meminta maaf karenanya. Suatu kali kadang situasi itu berbalik, tapi kalian tetap bersama untuk saling memahami. Itulah suguhan sebuah persahabatan. Dan kalian tumbuh bersamanya di atas segala perbedaan.

Coba bayangkan, ketika kau berjalan sendirian dalam hening malam yang sunyi, tak ada seorangpun disampingmu?! Tak melintas satu sosokpun dari semua arah yang coba kau tengok. Betapa sepi malam-malam yang kita lalui.

Frienship Award yang di berikan oleh Reni mengingatkanku akan hal itu. Ditambah koin emas Indonesian Blogger 2009 dari Aviorclef seolah menambah arti penting sebuah nilai persahabatan.



Seperti emas, persahabatan teramat mahal dan diraih dengan banyak perjuangan. Meski mungkin tampak kucel karena lama tak terbingkai dalam ruang ini, saat merasa sama-sama mulai kehilangan rasa, award ini seolah memberi semangat untuk bangkit berdiri. Persahabatan ini sangat berharga. Dan bila kau sempat singgah, jeda sejenak di ruang ini, kau boleh menyimpan award ini dan katakan kepadaku tentang arti sahabat buatmu. Sampaikan salamku kepadanya..........
Untuk melengkapi persahabatan ini, cobalah singgah dan baca :

22 Jejak Yang Tertinggal:

Newsoul mengatakan...

Sahabat, orang yang memberi dukungan buat kita, menginginkan kebaikan untuk kita, tidak ragu mengingatkan bila kita salah. Pokoknya seperti itulah. Awardnya keren. Selamat ya yans.

Yunna mengatakan...

sahabat adalah segalanya. orang yang akan selalu ada di samping kita kapanpun...
selamat awardnya...

Ateh75 mengatakan...

KATA BIJAK DARI SANG SAHABAT

Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yg terpenuhi....
Dialah ladang hatimu...
Yang dengan kasih kau taburi dan kau pungut buahnya penuh rasa trimakasih
Kau menghampirinya di kala gersang kelaparan ...
Dan mencarinya dikala jiwa membutuhkan kedamaian
Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan ...
Kecuali saling memperkaya jiwa...

yans"dalamjeda" mengatakan...

Karena kita punya rasa.
Terima kasih.... Sahabat.

TRIMATRA mengatakan...

shabat adalah blogger yang suka berbagi dan pajang award...., singkat dan tepat ,

blog ini bahasanya santun yah..., kayak orange yang punya kalih yah

Semar Badranaya mengatakan...

Salam persahabatan bro..

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Sahabat adalah jiwa yang sama dalam badan yang berbeda.
Ada Award lagi buat kamu sahabat.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

persahabatan itu bisa diuji lewat waktu. selama bersahabat, kita bisa melihat siapa dia sesungguhnya. krn itu tanpa wkt bergaul yg lama, akan sulit menilai persahabatan itu.

yans"dalamjeda" mengatakan...

@TRIMATRA; jgn2 sy bukan org yg majang award dg singkat dan tepat?!
@Semar; salam persahabatan jg. slm jg buat punakawan yg lain. hehe
@Set@wan; Sip, kpn2 dibungkus.
@Sang cerpenis; dan aku akan mengujinya lewat waktu.

tks buat semua yang telah singgah. terimakasih sahabat....

narti mengatakan...

baru pertama kesini, salam kenal.
penggunaan kata-katanya mantap deh...

Lolly mengatakan...

sahabat..adalah lebih dari sekedar teman :)
nice post. selamat ya buat awardnya.

reni judhanto mengatakan...

Sahabat hadir dan subur diantara perbedaan
Sahabat tidak memandang pengecualian...

Award yang indah sebagai wujud adanya persahabatan
Selamat ya........

pelangi anak mengatakan...

Persahabatan bagiku adalah seperti saling membutuhkan, dengan kata lain "take and give". "Saling menerima dan memberi,"semuanya terjadi secara seimbang. Kita tidak hanya menjadikan dia sebagai tempat curahan hati alias ember untuk semua cerita kita, tapi kita juga bisa jadi ember baginya untuk berbagi suka dan duka.

By the way, kalau ingin dipenjara demi menghasilkan karya-karya yang mendunia, silahkan daftarkan diri anda ke pos polisi terdekat dengan tuduhan ingin meneladani kisah hidup Pramoedya Ananta Toer, hehehehe.

attayaya berwisata riau mengatakan...

persahabatan itu sungguh indah
saling berbagi
saling menolong
saling tidak menjelekkan
saling tidak menghancurkan
damai di hati
damai di bumi

ateh75 mengatakan...

Terimakasih Awardnya,dan sudah saya pasang juga di gubuk blogku ,silakan dicek ...

Linda Belle mengatakan...

sahabat...
kmrn ada jg yg posting ttg sahabat, pasti lg pd bahagia mempunyai sahabat yg baik n setia

yans"dalamjeda" mengatakan...

@lolly; Tks, blogny lolly jg bagus, lebih bgs malah.
@reni; terpajang demi persahabatan.
@pelangi anak; hehe.....kantor polisinya ga mau nerima orang baik2. hehe.
@attayaya..; mantab!!
@ateh75; makasih teh, sdh dicek kok. manis!
@linda Belle; lagi musim.

Anazkia mengatakan...

Sahabat adalah yang berani membenarkanmu, bukan membetulkan kata-katamu. Itu kata buku hehehe.. nyontek.

selamat awardnya yah. Owh ya, mohon maaf, jikalau selama meninggalkan jejak di sini tertinggal kata yang tidak sopan *tertinggal, kayak apa aja* :)

yans"dalamjeda" mengatakan...

tks mbak Anazkia, btw ditinggal lebih banyak jg ga apa2.

Mengembalikan jati diri bangsa mengatakan...

Sahabat adalah seseorang yang bisa menjadi sandaran saat duka melanda...
Namun tak banyak sahabat sejati yang kita temukan didunia ini, yang paling mudah dicari adalah sahabat dimeja makan --rhoma irama.

yans"dalamjeda" mengatakan...

hahaha.... mantap jg bang haji

ratna wulandari mengatakan...

waa....slamat y awardny maz..

mang sahabat is all the true..

Posting Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda