Minggu, 30 Agustus 2009

Perjuangan Melawan Luping (Lupa-Lupa Ingat: 2)

Ini masih menceritakan rasa jatuh cinta saya pada Ruang Jeda. Perasaan seperti anak SMP yang baru menemukan cinta pertamanya pada gadis cantik seperti yang pernah saya tuliskan beberapa hari yang lalu. Bener-bener lucu dan gila! Membuat saya seharian lupa makan -bukannya ini memang bulan puasa?! hehehe- dan rela untuk begadang tidak tidur semalaman! Semoga saja barokah Ramadlan juga terlimpahkan buat saya seperti pahala kekhusyukan qiyamullail. Lho?!

Namanya juga lagi jatuh cinta, kadang tak tahu musti melakukan apa. Berbagai cara untuk membuat gadis pujaannya agar tampak manis di mata saya pun saya lakukan. Kupasangi pernak pernik sebagai hiasan agar nantinya tak malu-maluin saat menghadiri kondangan atau kalau-kalau dikunjungi tetangga yang silaturrahmi kepingin kenalan. hehehe. Kupandangi wajahnya lagi, eh malah nggak matching! Kucopot lagi dan aku ganti lagi riasan yang lain. Eh malah kelihatan kayak badut yang bedaknya ketebelan. Alhasil, jadi lupa sama nulisnya.

Semua itu adalah usaha saya untuk mencari klik antara saya dan Ruang Jeda. Agar saya benar-benar betah untuk saling menyapa dan bertukar cerita dan merangkum pengalaman menjadi kenangan. Dunia silaturrahmi gaya baru -bahkan sangat baru menurut saya- lewat dunia maya, ini adalah sebuah interaksi yang sangat luar biasa. Boleh dikatakan ini adalah perjuangan melawan luping alias lupa-lupa ingat sekaligus mencari mutiara dari setiap tutur kata. Interaksi semacam ini memotivasi saya untuk membuka memori dan mengingatnya kembali. Dan kita bisa saling bercerita dalam sebuah ruang yang terbingkai dengan indah. Sebuah ruang yang membuat saya untuk tidak tenggelam dalam lupa.

Sebuah interaksi lewat nge-bog barangkali menjebak saya untuk ikut meramaikan dalam sepuluh koma sekian persen peningkatan dari keaktifan pengguna internet di indonesia. Orang-orang yang jatuh cinta seperti saya ini yang terjebak bersama sekitar dua puluh lima juta pengguna dunia maya Indonesia. Begitu berdasarkan data Asosiasi Penyedia Jasa Internet (APJII) pada bulan Mei 2008. Kalau sekarang berapa ya jumlah orang-orang seperti saya?!

Rasa terdampar saya dalam jagat maya blogger bukan sebuah bencana. Semoga interaksi dan perjuangan melawan lupa seperti Kundera, akan saya yakini benar-benar membawa banyak hikmah dan barakah -mentang-mentang bulan puasa-. Dengan cara yang entah bagaimana. Karena "Hidup di dunia ini pada dasarnya untuk berinteraksi dengan sesama. Tanpa itu, keringlah hidup ini. Karena itu saya selalu berusaha menghargai tiap waktu yang saya miliki untuk berinteraksi, baik dengan yang sudah lama kenal, baru saya kenal, maupun yang belum saya kenal. Karena setiap pertemuan itu saya yakini pasti ada maksud dariNya. Kita harus setia menjajaganya semampu kita, sebaik mungkin menyirami bibit-bibit pertemuan yang sudah dihadirkan ke hadapan kita," begitu hikmah yang saya petik dari Zara Zettira, dalam Kompas (Minggu, 29 Agustus 2009) yang sempat saya baca pagi tadi.

Karenanya ijinkan puisi ini saya persembahkan buat sahabat yang pernah singgah di Ruang Jeda.

Aku menemukanmu dalam dunia yang lain
Dunia yang tak pernah kusinggahi sebelumnya
Membuat aku jatuh cinta tapi tak bisa mengungkapkannya
Kupandangi wajahmu kupandangi pula wajah-wajah mereka
Hanya sekedar membandingkan lebih cantik mana
Antara kamu dan dia
Tapi tenang.........
Aku tak akan meninggalkanmu
Karena aku telah jatuh cinta

11 Jejak Yang Tertinggal:

ateh75 mengatakan...

Hmm..betul mas jatuh cinta sejuta rasanya ya..indah .Dengan cinta semoga persahabatan lebih indah terjalin..

AISHALIFE-LINE mengatakan...

hmm...iya bro .begitulah orang jatuh cinta hehehe.

Ari mengatakan...

Wuihhhhh...
Kumplit.

Memang Dunia Blog seperti itu.
Persis,...
Kalau mau dibilang Rumah tangga aku.

Kadang pas Kasmarannya aku Beliin ANTING-ANTING berupa gambar Indah dipojokan.
Kadang aku Pakaikan KERUDUNG, dengan HEADING yang menawang.

Tapi bila lagi Marah.
Segala Sumpah serapah aku Tuang di POSTINGANKU.
Hingga kadang Tetangga Blog, pada datang silih berganti menasehatiku.

Pernah aku mau TALAK dia.
Tapi kemudian,...
Dikala Kegeraman akan ia yg selalu menyita Hidupku hingga Jari dibuat OTAK,
Otak dibuat JARI.
Aku sadar,....
Ia adalah Sahabat Hidupku.

Kala Sedih ia tak pernah menolak ketika ku UPLOAD Posting KEMURAMAN.
Kala Senang iapun nampak GEMERLAP
hingga INET yang LELET-pun terasa indah.
( iseng smbil nglihatin tetangga sebelah )

Ya...
BLOG-ku
Istriku....

aviorclef mengatakan...

Aduh,,,mau bilang apa ya??? jadi lupa-lupa ingat nih.....
Ah lupa...

yans "dalam jeda" mengatakan...

@ateh75; mantap teh!
@AISHALIFE-LINE; emang pernah jatuh cinta?! hehehe.... *piss mom
@ari; bangganya aku ktm metungkul!! satu2nya orang yg kawin sm blog. hehe... ku kunjungi lg kau kapan2.
@aviorclef; lawan coy!!!!

mantan copet mengatakan...

Salam Sahabatku....
Kunjungan perdana, salam kenal aja dulu...
Maaf, saya memang hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah, saya sudah benar-benar insyaf.
Satu yg membuat saya yakin bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik, yaitu Kuasa Tuhan. Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin.
Selama kita mau berusaha, pasti jalan untuk itu akan terbuka.
Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, kalo sahabatku berkenan, saya tunggu motivasinya buat saya di Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

Trimakasih Sahabatku.
Salam.

reni mengatakan...

Aku juga sedang jatuh cinta dg blog mas...
Makanya waktu minggu kemarin aku tak mampu blogging dg leluasa.... rasanya ada yg kurang.
Begitu ada waktu..., aku spt balas dendam.. dan nulis sebanyak-2nya hehehe...
Lewat blog aku dapat belajar banyak hal.. dan mempunyai lebih banyak teman..

rhan mengatakan...

heh?...jatuh cinta?, jangan lupa dengan makna(harfiah) blogmu! betapapun juga jatuh cinta secara riil pada seseorang lebih dari apapun itu jika hanya sekedar blogloving

yans "dalam jeda" mengatakan...

@mantan copet; lain kali kunjungan kedua jg oke2 aj. tak siapin suguhan yang pas, dompet misalnya?! hehehe....*kidding om. Sukses buat mantan copet! kesuksesan mantan copet smg bs membr motivasi copet yag lain pensiun.
@mb Reni; Setuju sama pendapat mbak. berarti kita sama2 falling in love dong?
@rhan; haaaaaaaaaaaahaha.....podo durung rabine meteges! hehehe

MATA HATI mengatakan...

rangkaian kedalaman suara hati..nice

yans "dalam jeda" mengatakan...

@MATA HATI; So Nice dari So Good. hehehe....tks.

Poskan Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda