Jumat, 18 Juni 2010

Sakitnya Lebih Sakit dari Patah Hati

Aku sibuk menata mimik wajahku agar terlihat normal. Agar nampak seperti tak ada apa-apa atau tak sedang terjadi apa-apa. Tak ada yang salah dengan mereka, orang-orang yang berada di sekelilingku. Pun tak ada yang salah denganmu. Semua baik-baik saja. Hanya saja aku merasa tak bisa menerima ke-normal-an keadaan hari ini. Masih renyah tawa terdengar, tapi aku hanya memilih tersenyum. Candamu tak bisa memancingku untuk mengikuti kelakar tawamu yang lebar.

Ini bukan tentang hati. Jangan pernah merasa marah, apalagi tersinggung dengan sikapku. Kau tahu, aku ingin sekali menikmati hari ini bersama canda dan tawamu. Ach....tapi jangan kau ganggu aku dengan keusilanmu. Jangan pula kau singgung aku dengan kejailanmu. Sebab hari ini aku lebih mudah terpancing untuk marah daripada tersenyum dan tertawa. Berulangkali kuambil nafas panjang. Acap kali pula aku ingin memaki. Tapi aku lebih memilih untuk diam dan tak berkata-kata.

Aaaaaargh.... konsentrasiku mulai buyar. Rasa ini tak sepele, terasa kian menyiksa. Aku mulai emosi. "Jangan mendekat!!" Daripada kau harus menerima makianku. Sebab rasanya aku sedang ingin mencekik seseorang.

Aku mulai benar-benar tak bisa konsentrasi. Rasa sakitnya mulai menjalar ke seluruh tubuh. Aku mulai merasa panas dingin. Kepala rasanya mau pecah. Keadaan seperti semakin kacau. "Tetap menjauh!!" Daripada kau harus menerima bogemanku. Sebab rasanya aku mulai benar-benar ingin memuntabkan amarah.

Lubang ini kian menyakiti. Melemahkan syaraf di tubuhku. Cenuuuut...cenuuuut....!! Hey..ini bukan soal hati. Jangan tersinggung dan merasa tak enak hati. Ini hanya soal gigi. Ya, aku hanya sedang sakit gigi. Tapi rasa sakitnya seperti menjalar sampai ke hati. Seakan lebih sakit dari patah hati. Tenang, aku tidak akan sampai melakukan bunuh diri. Aku lebih memilih untuk diam dan tak berkata-kata.  Aku hanya bisa cengar-cengir nyinyir. Sebab aku tahu, di sana masih banyak yang merasa lebih sakit. Tergolek lemah dengan jarum infus di lengan tangannya. Hingga tak lagi sempat memikirkan darimana biaya untuk membayar pengobatan rumah sakit. Belum lagi masih memikirkan hutang yang masih membelit.

Ach...hanya sakit gigi seolah dunia sedang kiamat dan merontokkan rasa sabar dan syukur. Tapi Tuhan, mohon Kau kirim peri cantik untuk membawa gigiku yang sakit. Amin.

26 Jejak Yang Tertinggal:

Vicky Laurentina mengatakan...

Kesiyan amat, Yans. Kenapa nggak ke dokter gigi? Malam-malam gnii pasti UGD Bedah Mulut ada yang buka.

Winny Widyawati mengatakan...

Aamiin...smg cpt sembuh :)

yansDalamJeda mengatakan...

Hmmm dua peri cantik sudah datang. Sakitnya mulai berkurang. hehehe.

Terimakasih sudah singgah di sini.

latifah Hizboel mengatakan...

Pasti sambil nyanyi lagunya Meggy Z...hehehe

Semoga cepat sembuh deh, jng terlalu lama menderitanya ya...:)

ivan kavalera mengatakan...

Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati hehhehe...Meggy Z ya,mas?

yansDalamJeda mengatakan...

>Latifah hizboel, ivan kavalera; Lebih parah lagi, udah patah hati ditambah sakit gigi pula.
Klo blh memilih, mending sakit panu saja. hehehe.

Irwan Bajang mengatakan...

ah, si bung ini selalu saja menulis yang inspiratif...
kerenlah selalu untukmu, bung..
:)

zee mengatakan...

Wah saya juga paling benci kalau sudah sakit gigi. Serasa sudah sakit terparah saja rasanya. Soalnya kalo minum obat penahan nyeri juga nunggu cenut2nya hilang itu lamaa...huhuhu.... dan takut ke dokter gigi karena pernah ada pengalaman jelek.

catatan kecilku mengatakan...

Peri cantiknya berwujud dokter gigi yang cantik mas... Dia pasti akan dengan mudah membawa gigimu pergi... hehehe

the others.. mengatakan...

Udah sembuh belum sakit giginya mas..? Emang sakit gigi benar2 menyiksa ya..? Enak sakit hati ya daripada sakit gigi..? hihihi

omagus mengatakan...

sakit gigi penyakit terparah yang jarang orang nengokin..!

itempoeti mengatakan...

percaya banget Bro...
aku pernah ngerasain juga...
rasa sakitnya gak ketulungan...

LaDy mengatakan...

hahhahaha.. satu kalimat untukmu ;
LEBIH BAIK SAKIT HATI DRPD SAKIT GIGI>.. ;))

pelangi anak mengatakan...

ya aku pernah ngalami rasanya sakit gigi, sampai jungkir balik. Berarti ada syair lagu yang perlu direvisi nih. Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati menjadi Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, soalnya yang dirasakan mas yans serasa kiamat.
Tapi salut deh, saat sedang merasakan sakit gigi, masih bisa memikirkan orang lain yang sedang kesusahan karena dirawat di rumah sakit.

orang kampung belajar ngeblog mengatakan...

walah, sakit gigi toh.. kirain apa..

olanuxer mengatakan...

kalau sakit gigi, memang alamak rasanya, tetapi cuma sebentar. tapi kalau sakit hati perlu waktu berpuluh juta detik untuk mengobatinya

bluethunderheart mengatakan...

p cabar
semoga baik baik saja y om
salam hangat dari blue

annie mengatakan...

wadowh , Mas, sakit gigi emang bikin 'sengsara'hehe ... cepet sembuh, ya!

yansDalamJeda mengatakan...

Terimakasih untuk semua yang telah singgah. Syukurlah akhirnya nyerinya sdh agak mereda. Sesekali masih saja kambuh. Huh...sakitnya ampuuuun ga ketulungan. hehe.*lebay.

Yang namanya sakit, apapun itu. Rasanya ga enak! Mari jaga kesehatan, termasuk kesehatan gigi.

Meidy mengatakan...

loh, sakit gigi itu masih ada to? hehehe.. just joke.. salam kenal.

Inuel Nyun's mengatakan...

sakit gigi aja masih bisa sangat romantis ahahahha, hey pujangga :P

Dorothy Souhuwat mengatakan...

aku buka online shop di fb
menjual berbagai macam perhiasan, anting,kalung,gelang,cincin

visit, add as friend dan selamat berbelanja
NB: ayo belanja bulan ini dengan promo JUNI

-d'PLUSH Fac Tory-
http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=100001162386731&ref=ts

Jazz Muhammad mengatakan...

halo teteh, ini kunjungan saya yang pertama
oya makasih udah main ya ke tempatku

Hmm...soal sakit gigi... iu bagiku mengerikannnn!!!

Itik Bali mengatakan...

Peri cantiknya nih datang
bawa tang dan obeng
buat cabut gigi sekaligus cabut paku..
hehehe

Obrolan Blogger.com mengatakan...

Mas, makasih udah mau mampir di tempatku
Blog mu keren banget, sisi art-nya begitu kental
seandainya saja aku bisa buat blog seperti itu, angan dan hayalku udah terbirit-birit kemana mana, ajarin aku Mas...pengen bisa buat yang begituan.

Tentang sakit gigimu, moga cepet sembuh, saranku
kumurlah dengan betadine cair, pernah aku coba kok jadi reda.

salam buat keluarga ya mas...

Ferdinand mengatakan...

Wah klop sakit gigi emank yg paling ga enak tuh Sob......udah ga bisa leluasa makan kesenggol juga sakit......Cepet sembuh deh gigi'y Sob...

slam knal sebelumnya, Aku Follow sekalian(DJ Site).....Follow balik ya Sob klo berkenan...Thnx...

Semangat!!!

Poskan Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda