Senin, 02 November 2009

Gatel Page Rank

Beberapa hari kemarin, ruang ini tertinggal tanpa beban. Sudah kusiapkan menu yang siap terhidang secara otomatis. Seperti microwave dengan gerakan molekuler yang menciptakan panas yang kemudian menghidangkan sajian sesuai  jadwal. Jadwal, fleksibel dan tidak spontan. Itu juga yang membuatku panas seperti microwave. Tapi panasnya tidak membuatku gerah, melainkan gatel dan ingin garuk-garuk kepala.

Saat singgah di Ruang Jeda ini, keheningan yang sempat mengendap beberapa waktu lalu, terusik juga oleh rasa gatel ini. Tiba-tiba banyak orang membicarakan PR pemberian mbahnya yang bernama Google itu. Senanglah pasti. Banggalah tentu. Sedikit sombong, bolehlah. Gatel jugalah pikiranku dibuatnya.  Membuatku geleng-geleng dan garuk-garuk kepala. Gatel karena penasaran. Membuatku tanya pada Google yang notabenenya adalah mbah para blogger, mencari tahu  obat untuk rasa gatel ini. Apa itu PR? PR bukan Pekerjaan Rumah, tapi Page Rank. Tentu semua tahu itu. Wah tambah gatel kepalaku dibuatnya. Seberapa semangat para blogger berusaha mendapatkan PR itu? Seberapa tua usia blognya atau usia bloggernya mungkin? Terus, apa yang menjadi dasar si mbah Google memberikan PR itu ? Pertanyaan demi pertanyaan semakin membuatku gatel saja.

Malah semakin menjadi-jadi karena rasa penasaran tak juga terobati. Eh, malah disuguhi menu aneh-aneh dari si mbah Google. Cara-cara plus-plus yang membuatku tambah gatel. Seperti ini nich, Cara Jitu Meningkatkan Page Rank, Tips Jitu Meningkatkan Rank Alexa Dalam Waktu Singkat, Langkah Jitu Meningkatkan Rank Blog Anda. Tips-tips kaya lewat blog juga ada. Tentu masih banyak ratusan tips-tips lain. Ratusan?! Lebih!! Aduh!! Makin gatel saja rasa ini akibat statistik-statistik yang dimunculkan Google. "Namanya Jurus SEO " kata cucu-cucunya mbah.

Begini, selain rasa bangga seperti kebangganku saat menemukan gambar aneh yang entah sejak kapan bertengger di ruang ini, bertuliskan TopSeratus.com,  atau deretan angka yang tak karuan di traffic Alexa dan BlogCatalog, apalagi yang membuat para blogger girang?  "Bisa dijual bro!" kata cucu mbah yang sukses. Ach, kapan-kapan kutanyakan saja siapa yang beli.

Tulisan gatel ini hanya ungkapan rasa gatel saja. Sekedar menggatelkan diri untuk membangun spirit nge-blog yang lebih punya taste! Tentu masih bangga sebagai penghuni Ruang Jeda karena bisa istirahat sejenak di sini, mengkhatamkan lelah dari perjalanan yang mulai menjemukan. Ya, meski belum bisa naik kelas dari 0 besar. Sekedar menggaruk rasa gatel karena aliran listrik disudut kepalaku memercik ingin meledak menuruti jari-jari yang sekedar ingin menari di atas keyboard.

Mungkin si mbah lagi sentimen kali, atau dia lupa kali kalau punya cucu Ruang Jeda. Kenapa jadi gatel ikut-ikutan manggil mbah ya?! Begini saja, biar kunyanyikan saja sebuah lagu Syair Kehidupan dari God Bless biar si Google seneng dan dirahmati Tuhan. Hehehe.

"Di saat ini ingin kubercinta lagi
Dan kutuliskan lagu
Sambil kukenang wajahmu
Malam panjang remang-remang
Didalam gelap aku dendangkan syair lagu kehidupan.........."

Sementara saya terlelap dalam tidur, melupakan rasa gatel dengan bernyanyi bersama  Achmad Albar di alam mimpi,  titip pesan buat yang barangkali singgah nanti, jangan meniru adegan pada gambar di atas! Don't try this at home. Jangan jungkir balik tanpa ada tujuan yang jelas. Apalagi di depan anak-anak. Kalaupun merasa tak ingin tertular rasa gatel itu, tak usahlah dekat-dekat dengan kolom komentar. Daripada gatel juga?!

6 Jejak Yang Tertinggal:

Rihar Diana(dhana) mengatakan...

salam sahabat
hm..bicara page rank memang kadang membuat kita terguir dimana para blogger mania mendambakan mendapatkannya,tapi jangan tergiur ya...he..he..good luck

Clara mengatakan...

sekarang sih belum gatel sama PR itu, mungkin ke depannya nanti bakal gatel

becce_lawo mengatakan...

Anda menderita gatel page rank??? segera hubungi dokter poli bgian kulit...ha,ha,ha

becce belum ngerti apa itu page rank...maklum becce blogger dudutz...taunya cuman posting, blogwalking and kasih coment bermutu macam ni...he,he,he

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

kalau situasi saya seperti sekarang ini,... aku sih nggak gatel, cuman gara2 keseringan mati lampu, maka kegatelan juga nggak mampir di ruang jedah sini.

yans'dalamjeda' mengatakan...

@Rihar Diana; tergiur berat si enggak?! cm belum lengkap rasanya tanpa PR. hehe.
@Clara; Udah gatel nich.
@becce-lawo; dokter Google maksudnya?! hehe. sama bro, ga banyak ngerti soal beginian.
@Seti@wan; Sering-sering mampir bang, biar gatelnya ilang!

Clara mengatakan...

sekarang aku juga jadi gatel, XD

Poskan Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda