Senin, 02 November 2009

PR Valid Gatelnya Hilang



Berawal dari rasa gatel yang sempat menggerayangi pikiran akibat banyaknya cucu mbah Google mesam-mesem (baca;senyam-senyum) bahagia menerima hadiah PR, gatel juga jari-jari ini ingin menari di atas keyboard . Sehingga terciptalah tulisan Gatel Page Rank yang baru saja terposting di Ruang Jeda beberapa menit yang lalu. Belum 5 menit, eh ada yang ketok-ketok pintu. "Siapa pagi-pagi ingin mampir ke sini?" pikirku.

Dengan rasa yang masih gatel meski tembang Syair Kehidupan dari God Bless usai saya nyanyikan, sambil garuk-garuk kepala kubuka juga pintu Ruang Jeda ini. "Siapa????" teriakku sedikit sewot. "Aku! Penguasa Jagat Maya!" jawabnya dengan nada menggema. Tiba-tiba rasa gatel yang tadi mengenaiku menjadi hilang. Dengan sedikit bergetar tanganku mulai membuka pintu. "Ssss....siap....siappa??" tanyaku lagi dengan suara mirip Aziz Gagap dalam  Opera Van Java. "Ini mbah cu!" jawabnya dengan suara yang masih menggema. "mmmmmbah ssssi....apa??" semakin gemetar aku dibuatnya. "Mbah Google!!!"

"Waduh?!?!?!" rasa gatel tiba-tiba menjangkitiku lagi. Segera kupeluk dia, kusambar cepat bungkusan yang dibawanya. "Iiiini a..apa mmbah?" tanyaku yang masih gemetaran bercampur rasa penasaran apa isinya. Sebelum kupersilahkan duduk mbah Google menjawab "Hadiah spesial buat cucu mbah yang baik hati" katanya.

Setelah duduk, kusuguhi kopi pagi hangat buat si mbah Google atas pujiannya. Dihirup aromanya, perlahan-lahan ia sesap juga kopi yang kusuguhkan itu sambil ngobrol ngalor ngidul. Sebelum meninggalkan Ruang Jeda, ia sempat berpesan. "Belajar ngeblog yang bener! Jangan ngomal-ngomel ga bermutu, apalagi sambil garuk-garuk kepala. O ya, bikin postingan yang kretif, yang orisinil, pokoknya yang bermanfaat gitu lah cu!" petuah si mbah sambil nyelonong keluar tanpa pamitan. "Namanya juga penguasa jagat maya" pikirku mencoba memaklumi kelakuannya. "Terimakasih hadiahnya mbah!" sahutku mengiringi kepergiannya. "Nggak usah! Terimakasihlah kepada sahabat-sahabatmu yang biasa singgah. Yang akur, jangan pelit! Sekali-kali kasih mereka award!" si mbah Google pun pergi.

Tak berapa lama, dengan rasa gatel yang masih menjagkiti, kubuka bungkusan pemberian mbah Google. "Jangkrik!!!" teriakku kaget sambil menirukan gaya iklan di tipi. "Page Rank!! 2 Page Rank!!!" teriakku tidak percaya. 1 saja belum kok langsung 2. Valid, nggak, valid, nggak, valid!!! Baik juga si mbah. Padahal sebelumnya sempat juga si mbah Google kuanggap sentimentil pada Ruang Jeda. Semoga dia tidak membaca postingan sebelumnya. Ssssstt........!!! "Hehehe, maaf mbah. Nggak sengaja!". Sontak rasa gatelpun hilang. Kuingat-ingat kembali pesan mbah Google agar hadiahnya nggak disabet lagi. Hehe. Akhirnya, dengan segenap rasa, layak saya mengucapkan terimakasih buat semua sahabat Ruang Jeda yang telah singgah sekedar mengkhatamkan lelah. Pesan mbah soal award, sedang dipikir biar nanti saat dibingkai kelihatan indah dan benar-benar lebih punya taste. Hahaha.

Sebentar, saya masih bingung atas pemberian si mbah Google tadi. Diapain ya Page Rank 2 ini?!?! Tiba-tiba pertanyaan itu membuat rasa gatel muncul kembali......

15 Jejak Yang Tertinggal:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Selamat sobat...

Newsoul mengatakan...

Selumun, selamat atads PR 2 nya. Ayo traktir makan-makan.

ateh75 mengatakan...

Wah kayaknya mbah gugel lg banyak rezeki nih ,semua blog pr-nya pada naek...wuih.Kalo gatel beli bedak antiseptik aja hihi....

*Selamat...selamat ya...atas PR 2 nya....

yans'dalamjeda' mengatakan...

@Seti@wan Dirgant@ra, Newsoul, ateh75; terimakasih sahabat! Nich namanya berkah Nopember! hehe. Kado Halloween barangkali?!

Cak Win mengatakan...

Manteb Bro, selamat udah gak gatek lagi :D

DESFIRAWITA mengatakan...

Wah...wah...yang lagi dapet hadiah?? Selamat ya..
Ingat pesan si mbah, ngblog itu yg kreatif dan jangan lupa juga sama sobat2 bloggernya.
Hehehe...
Sukses terus di ruang jeda deh, asik banget nongkrong di sini. Mudah2an si mbah, berbaik hati juga mampir di tempat ku..
:D

attayaya mengatakan...

selamat ya bro
pr 2 bisa untuk cari dollar
nutupin biaya net

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

gatal? garuk aja. hehehe...btw, selamat ya...aku juga bingung kalo dpt pr. mo dituker duit gak laku sih. hehehe

BrenciA KerenS mengatakan...

*toss aja deh8 sama nih aku juga naek PR 2

Clara mengatakan...

wuih, selamat ya... ^^

sibaho way mengatakan...

di-maintain lagi bos biar sampe PR 6 atau 7 :))

Munir Ardi mengatakan...

kayaknya udah pada terima rapor nih semua selamat deh

yans'dalamjeda' mengatakan...

@all; masih bengong, apa untungnya ya dapet PR 2 ? Senengnya, bangganya, udah ilang tuch?!
Selamat buat mereka yang punya PR jg.

Tisti Rabbani mengatakan...

selamat, selamat...

itu tandanya biar semangat nulisnya...
hehehe...

Hasan Joe mengatakan...

ada ada aja nih orang lol

hasan-joe

Posting Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda