Minggu, 24 Januari 2010

Pelangi Mimpi


Jauh, di depan mata
dari balik jendela tempat kita memandangi langit
nampak oleh kita gunung menjulang, menyundul langit yang membiru
dikelilingi padang rerumputan yang menghijau
berarak awan memayung di sela cahaya jingga di sore senja
kita baru mencoba melangkah dan mendaki

Ada gema menggemuruh
dari balik bukit yang nampak terjal berbatu
celoteh burung nazar menebarkan kabar
tentang bau busuk dari sisa-sisa bangkai yang ia tinggalkan

Sebentar langit nampak mendung
hijau rumput sontak menguning dan mengering
cahaya jingga di sore senja pun sejenak berubah pekat
membuatku berhenti memandangimu yang sedang menari

Hujan pun turun perlahan
mengikis kabut yang menutupi warna-warni pelangi
menjemput mimpi tentangmu
mencoba melangkah dan mendaki kembali

21 Jejak Yang Tertinggal:

setiakasih mengatakan...

Tetap semangat ya yans!

anazkia mengatakan...

Ko sepertinya ada apa-apa yah...??? (memangnya ada apa?) semoga baik2 saja :)

yans'dalamjeda' mengatakan...

>setiakasih, anazkia; hehehe.....tetep semangat kok. Sengaja, biar hidup nampak dramatis. Kalau ga dramatis ga seru. hehe.

Newsoul mengatakan...

Setelah hujan itu reda, bukankah ada pelangi. Tarian hujannya, bukankah indah Yans...? Selamat pagi kawan.

Chomisah Noer mengatakan...

emm pagi........
satu kata aja deh
"GREAT"

DESFIRAWITA mengatakan...

hmm...seperti berada di alam bebas
aku bisa mencium aroma hujan dan kabut-kabut tipis, lalu guratan2 pelangi membayangi

Henny Y.Wijaya mengatakan...

hm..freedom ^^

ninneta mengatakan...

sungguh menenangkan..... aku suka syahdu....

Syifa Ahira mengatakan...

puisi indah..

Latifah Hizboel mengatakan...

Pelangi itu bukan sekedar mimpi, keindahanya pasti akan nyata didepan kalian...

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

hujan mengirimkan pelanginya kah sob? ato mengambilnya kembali?
semoga kan kau temui lagi itu pelangi, bukan hanya sebagai sebuah mimpi..

anna fardiana mengatakan...

bagus puisiinya...
di setiap kesulitan atau halangan pasti ada kemudahan...

bluethunderheart mengatakan...

great post yg baik and keren
blue menyukainya
salam hangat dari blue

KucingTengil mengatakan...

akkkh..... puitis sekali

Vamps mengatakan...

keren... bisa merangkai kata kayak pujangga gitu

Cerita Hati mengatakan...

Tak pernah tak indah apa yang Tuhan telah ciptakan. meskipun tak selalu tersirat langsung oleh mata telanjang, walau tak terdefinisikan, Tuhan ciptakan alam ingin makhlukNYA merasa termanjakan....................

Munir Ardi mengatakan...

semoga dengan datangnya hujan akan memberi semangat baru , rasa, ide dan harapan baru

Seiri Hanako mengatakan...

suka banget ending-nya...

jadi betah

minomino mengatakan...

nice!
hujan, pelangi, dan segala tentangnya...

ada award untuk ruang jeda...
sudilah dilirik :)

Hasan Hamid mengatakan...

sip bahasanya bro...
blog ada update baru tuh.. silahkan berkunjung hehe...

Mita mengatakan...

Kita baru mencoba melangkah dan mendaki ..

such a great poem!

Posting Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda