Kamis, 15 Oktober 2009

Surat Sahabat, tentang Award dan Gairah Berbagi, bukan tentang Miyabi

Kalaupun kemarin aku ngoceh dengan suara menggerutu, barangkali itu hanya cara untuk sedikit melepaskan beban agar pundak, kepala, lutut dan kaki terasa lebih ringan. Bila kita merasa lelah, tak ada salahnya menengok waktu yang berlalu. Jeda sejenak untuk sekedar mengkhatamkan lelah, mengambil nafas dan menyusun langkah kita kembali untuk mengembarakan hati mengarungi semesta nan luas.

Meski tak banyak buku yang sempat terbaca dan tersimpan dalam memory otakku, yang pada akhirnya tak mampu kusajikan tentang demokrasi, globalisasi atau tentang sejarah dunia dan peradabannya. Juga tak sanggup kujelaskan perputaran bumi dengan rumus-rumus matematika atau teori fisika, bahkan tentang alam semesta dengan rumus-rumus kimia, seperti yang kusampaikan dalam suratku yang kemarin kukirimkan kepadamu. Apalagi tentang riuh sana-sini soal akhlak bangsa yang dikhawatirkan semakin pudar oleh kedatangan Miyabi. Barangkali, ocehanku terasa amat menjemukan buatmu. Maaf dan terima kasih. Tapi, pertemuan kita dalam jagat maya telah menjadi ruang berbagi antar kita. Persinggahan kita dalam ruang-ruang yang berbeda telah memberikan banyak hal yang sebelumnya tak kumengerti atau bahkan tak terjamah oleh kekerdilan otakku.

Lewat surat ini, kusampaikan kelegaan hati atas dahaga yang telah terobati dari kendi-kendi ruanganmu yang sempat tersesap, yang pada akhirnya menjelma menjadi oase yang menyejukkan padang gersang dalam  pikiranku. Dalam surat ini, kubingkai pula award-award sahabat yang seringkali kurasa tak pantas untuk menerima.
Award Smart & Dilligent ini diberikan oleh Aviorclef  si penggila warna coklat.
Juga  empat award manis oleh Seti@wan Dirgant@ra  yang masih sempat mengaktualisasikan diri untuk nge blog meski pasokan listrik sedang menipis mengaliri layar komputernya, terbingkai manis di ruang ini. Ternyata pemedaman bergilir tak pernah menyurutkan semangat apalagi membunuh kreatifitasnya.



Ach... kepalaku membengkak menerima penghargaan macam ini, sementara serpihan angan-angan masih saja tersudut menikmati jedaku. Kalau kupandangi gambar-gambar itu, tampak manis bukan?!. Bahkan lebih manis dan lebih molek jika dibandingkan si Maria Ozawa yang belum sempat kupajang fotonya di ruang ini. "Ach, masa sih?!" Sssssss.....sekedar ngeles, hehe........

Bukannya pelit, tapi sepertinya sahabat sudah menerima award ini, lalu kepada siapa akan ku bagi kebanggaan ini?! Kalau saja si Miyabi itu nge blog, akan kubagikan award ini untuknya, barangkali mampu menumbuhkan gairah yang lain seperti yang sedang menjangkiti pikiranku. Sayang ia tidak seberuntung itu untuk bisa menerima award ini. Begini saja, bila kau singgah dalam ruang jeda ini, ambillah mana yang kau suka sebagai kenang-kenangan dariku, sebagai penumbuh gairah untuk berbagi. Kalaupun kau tak berkenan, simpan saja sekedar untuk menutupi gambar Miyabi di layar komputermu jika saja kau merasa takut gairahmu yang lain bakal membunuh akal sehatmu.

Hahahaha..... jadi ketawa baca postingan ini. Aneh bin ajaib, ngelanturnya kemana-mana. Hehehe....

24 Jejak Yang Tertinggal:

yanuar catur rastafara mengatakan...

weleh2,,,
miyabinya mana yak?kikikikikikik
selamat ya untuk ewotnya..

Rumah Ide dan Cerita mengatakan...

Senangnya dapat award. Bagus- bagus lagi bentuknya. Salam kenal ya mas.

AISHALIFE-LINE mengatakan...

wow...awardnya banyak banget bro...selamat ya..and sukses.

Newsoul mengatakan...

Selamat atas awardnya yan g buanyak ini. Semoga tetap bergairah.

ateh75 mengatakan...

*Ga' ngelantur kok, dimaklum hehehe

Award yg sama ,selamat ya atas awardnya biar lebih bergairah ngeblognya...

semar mengatakan...

Selamat atas awardnya sobat...

yans"dalamjeda" mengatakan...

hehe.... hanya bisa posting untuk pajang award. Lumayan daripada mengumbar "gairah yang lain" yang bisa mengotori akal sehat?!

Terimakasih untuk yanuar catur, Rumah ide, AISHALIFE, Newsoul, Ateh75 dan semar yang telah meluangkan waktu untuk singgah dan turut mengisi ruang ini.

sawali tuhusetya mengatakan...

wah, selamat atas award-nya, bang. semoga award2 semacam itu makin mempererat tali silaturahmi dan keluargaan antarbloger meski tak harus bertemu langsung di dunia nyata.

yans"dalamjeda" mengatakan...

terimakasih bang Sawali. Sepakat juga saya dengan Anda. Selamat singgah saja.

ilmu inspirasi air mengatakan...

wietzzz awardna berjibun... berarti blogna kerenz dunk... selamat bro... dan semoga makin semangat ngeblog yup...

aviorclef mengatakan...

Halo maaf nih, 3 hari tak bertandang…Maklum, tiap saya mau bloging musti pergi ke warnet terdekat…. Soalnya belum pasang inet di rumah…Jadi maklum kalo jarang komen atau apa…Tapi walalu begitu, bukan berarti aku jarang baca postingan2 anda,,,,selalu….lewat hape, pasti selalu disempatkan…Cuman sayangnya tak bisa komen…Huh, sebal…Ingin kali beli laptop, tapi blum punya uang…..

Wah,,,Sealamt awardnya ya mas.....KEEP BLOGING

Oh ya, tidak lupa. Cerpen Ramalan Madam Durja, Oh Gila! Eps.2 sdh terbit,,,silahkan baca….link’nya ada di shoutbox(buku tamu)

JengSRI.Com mengatakan...

Award memberikan gairah untuk ngeblog dan juga menaikkan PR,heheheh

Cheexa mengatakan...

panen paneeeeeen... congrats yah :)

yans"dalamjeda" mengatakan...

@ilmu inspirasi air; halaaah, cm dg semangat yg masih tersisa.
@aviorclef; tks bro, berarti kita sm. sm2 ga punya infrastruktur untuk ngeblog! hehe
@JengSri; Nah.... itu yg perlu sy tahu!
@Cheexa; tq.....

lover mengatakan...

Awardnya keren sekali,selamat ya atas awardnya (aku pingin dapat award tapi gak pernah dapat hik)
Jedah sejenak memang sangat insiratif.
salam kenal dan salam sukses.

reni judhanto mengatakan...

Selamat... selamat atas awardnya..!!
Semoga makin semangat dan bergairah ya...???

yans"dalamjeda" mengatakan...

@Lover; Salam kenal jg. blh disimpan kok mana yang kau suka.
@bu reni; tks bu. yup, asal bukan gairah yang "itu" saja. hehe.

Freya mengatakan...

cieh, panen raya award. Kapan2 bang kasihin aye satu begicuh hihihihi......

bang, tukeran link dongs hehehe....

sep, kita kontak teyus nyaks.

Salam dari anak yang keren, Preya.

Clara mengatakan...

selamat buat awardnya.
keren euy, dapet banyak award.

Sadewa mengatakan...

wah banyak juga ya dapet awardnya selamat ya. miyabi dan miyabi

yans"dalamjeda" mengatakan...

@Frea; Sip juga dach! hehe....
@Clara; tq... nah, tukeran link kayak gini nich yg aye kadang kaga ngarti?!
@Sadewa; miyabi mah lewaaaat.....

thanks for all

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

he...he... baru liat, ternyata Awardnya sudah di pajang.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

makasih sobat atas semuanya.

dwiedelweis mengatakan...

ehm,,cm bisa ketawa ndiri bacanya..
anda layak dpt bintang..ups enak'e dpt bintang ga se..anda layak dpt krupuk :P

Posting Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda