Rabu, 23 Juni 2010

Semudah memainkan Emoticon

Add caption
Kau bisa menebak bagaimana perasaan seseorang? Apakah ia sedang sedih, bahagia, atau seperti apa perasaanya?! Coba kau tebak seperti apa perasaanku hari ini?

Mungkin kau akan bilang kalau perasaan itu sulit untuk ditebak. Tapi cobalah kau lihat, dari raut wajahku mungkin. Hey...jangan berpaling! Cobalah lihat, coba tebak bagaimana perasaanku hari ini.
Senang?!
Kalau jawaban itu kau lontarkan satu jam tadi, mungkin akan kujawab "ya".
"Salah!".

Sedih?!
Sayangnya jawaban itu tak kau ucapkan setengah jam yang lalu.
"Salah!"

Marah?!
Ach, kalau aku sedang marah pasti aku akan langsung memakimu dengan mata memerah dan tak perlu menanyakan ini kepadamu.
"Salah!"

Jengkel?!
Hey, kenapa juga aku harus jengkel, dan siapa pula yang harus aku jengkeli?
"Salah!"

Lalu...
Entahlah.
"Campur aduk!"
Aku mencoba mengenalinya, satu per satu. Membujuknya hingga mampu kuperintah ia semauku, kuatur ia sesukaku. Dan dengan sadar akan kukendalikan ia, kemudian mengatur iramanya. Sehingga tak harus meratap saat kehilangan. Tak berlebihan bangga ketika merasa menang.

Akan kubawa rasa itu pada nuansa yang berbeda, dengan mudah. Semudah memainkan emoticon. Seperti atau . Rasa yang mungkin tak mampu untuk didefinisikan dengan kata. Lebih dari sekedar kata indah, hangat, sejuk, bahagia atau kata lain yang mewakili rasa yang jarang sekali datang. Dengannya akan kuajak ia berjalan dengan pikir, beriringan..........

Sekarang, aku akan mencoba menebak perasaanmu. Mmmmm...........Pasti kau merasa senang hari ini?!

26 Jejak Yang Tertinggal:

NoRLaNd mengatakan...

jika saya menambahkan =) diakhir komentar saya ?!
Itu arti nya apa ?!
Senang ?!
*SALAH !!* =P

saya sedang menebar senyum sembari BW
met kenal ya

catatan kecilku mengatakan...

Wah kejutan nih, ada emoticonnya... Seruuu :D

the others... mengatakan...

Memang emoticon memudahkan kita utk menebak rasa yang ada ya, apalagi bagin yg tak mampu menguraikannya lewat kata.
Aku suka emoticon karena lucu...
*nyengir*

latifah hizboel mengatakan...

...Dan aku selalu menharapkan semua dalam keadaan senang selalu, seperti halnya diriku saat ini...senaaang dan bahagiaaa selalu...amiin.

Karena dengan berkata kita bahagiapun, kita akan bahagia, dan sebaliknya.

Isti mengatakan...

saya? rasa saya bercampur aduk saat ini. Adakah emoticon nya?

inge / cyber dreamer mengatakan...

emoticon kadang bisa jadi mewakili rasa yang ada, atau malah bisa di jadikan pengalih dari rasa yang sebenarnya... (nah loh... hehe)

minomino mengatakan...

tidak :) saya pun sedang campur aduk :)

yansDalamJeda mengatakan...

Mainkan emosimu!

four dreams mengatakan...

salam kenal :) follow back yaaa :)

Jazz Muhammad mengatakan...

hehe soal perasaan yah..

bagiku sulit ditebak kang, orang itu terlalu mudah untuk menyimpannya. Berkamuflase demi sebuah kepentingan.

Tapi yang jelas perasaa tak akan bertahan lama untuk disimpan. Pasti akan membuncah pada akhirnya...

oya kang, makasih udah mampir kemarin itu. aku mampir balik nih. sekalian follow ya aku

Sudino Dinoe mengatakan...

Emoticon memang lengkap ,terkadang bisa mewakili perasaan kita saat menulis, btw salam kenal juga ya mas

Yohan Wibisono mengatakan...

Benar banget mas, Emotion kadang mewakili perasaan kita kadang malas berbicara atau mengungkapkan hal yang sulit kita ungkapkan.dan merupakan tampilan yang menarik,lucu sekali.thx

dhodie mengatakan...

Maka komentar di blog pun harus sangat memperhatikan emoticon di tengah atau di akhir komentarnya. Kadang kita khilaf mengartikannya :)

imtikhan mengatakan...

halo salam kenal sob
terima kasih

elok langita mengatakan...

^_________^

lebih susah nebak perasaan sendiri, susah nya lebih berlipat kalau nebak perasaan orang lain..

^__^
mkashy buat kunjungan dan komentarnyaa.. :D

Bang Iwan mengatakan...

perasaan Bung Yans sekarang tentunya menganggap saya melupakan blog ini.... padahal tidak sama sekali.
Saya hanya sedang tenggelam dalam rutinitas kerja dunia nyata sehingga jarang BW, ..... seharian hanya sempat posting saja.

Mohon maaf..... Insya Allah, saya akan berusaha untuk kembali mampir disini.

Salam hangat selalu.

yansDalamJeda mengatakan...

>>All; Terimakasih untuk semua yang singgah dan bermain di sini. Semoga ada manfaat meski hanya sedikit.

siroel mengatakan...

gmn cara nebaknya, aku g liat wajahmu, hehe...

munir ardi mengatakan...

http://www.kolobok.us/smiles/big_standart/yahoo.gif akupun selalu senang kalau kesini

referensi blog mengatakan...

dasar gaptek maunya menambah emoticon ternyata salah

denaihati mengatakan...

Makaseh sudi mampir walau sebentar di denaihati.com. Semuga persahabatan kita berpanjangan.

Seiri Hanako mengatakan...

perasaan ya perasaan
wajah ya wajah
emoticon ya emoticon...

hhhffffff

(^__^)

Ghustie Samosir mengatakan...

kalo saya lagi seneng banget karna duri yang tadinya nyangkut di tenggorokan akhirnya bisa keluar juga :D

Regards,

Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

Winny Widyawati mengatakan...

Yupz...Yans benar, aku sdg gembira hari ini, makanya baru sempat melancong kemari hehe (hehe emoticonnya gmn ?)

ursa mengatakan...

ungkapan kata lewat tulisan akan garing tanpa emoticon..

WikiVitamin.com mengatakan...

emoticon untuk minum vitamin apa ya :D

Posting Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda