Selasa, 15 Desember 2009

Pihak Ketiga

Kita lama berdebat
soal perselingkuhan kita dengan penguasa
dan melupakan pihak ketiga
padahal itu yang biasa kita sebut konsep bernegara

Kita lama berbicara
mencari arti sebuah kata
kembali melupakan mereka
yang kaum kapital selalu menjajah

Suara kita menggema
mengatasnamakan pihak ketiga yang kita anggap tak berdaya
kemudian berbondong berselingkuh
menawarkan perempuan
melobi demokrasi
menegosiasi kemiskinan
sampai menjual hak asasi
tanpa sepengetahuan mereka, pihak ketiga

Bersama kita mengaborsi kelahiran
buah dari hening keadilan, stagnasi kemakmuran dan beku keberdayaan

Kita terlelap
setelah membeli kenikmatan dari hasil transaksi perselingkuhan kita
mengatas namakan mereka
di atas ranjang empuk sebuah hotel megah
tempat kita memperdebatkan dan kemudian melupakan semuanya
melupakan mereka, pihak ketiga

22 Jejak Yang Tertinggal:

Munir Ardi mengatakan...

Konspirasi,intrik,persekongkolan rakyat sudah jemu dgn itu semua

Yunna mengatakan...

itulah nasib orang ketiga. seakan dianggap tak ada...

Lina mengatakan...

kenyataan yang menyakitkan...

Zahra Lathifa mengatakan...

aku gamau jadi orang ketiga ah...maaf jangan dipaksa...:D

sibaho way mengatakan...

orang ketiga, dunia ketiga, juara ketiga, selalu jadi pelengkap dan simbol ketidakberdayaan. istri ketiga? :P

bre mengatakan...

kasian ya si pihak ketiga ituu..

SeNjA mengatakan...

intrik politk ya mas ??

tetep aja y pihak ketiga itu gak enak bgt.

Latifah Hizboel mengatakan...

Jangan coba2 jadi pihak ketiga ya,tidak akan nyaman ,selalu saja negatif yang tertuju padanya.

Cari aman aja deh daripada jadi pihak ketiga he he

Ivan Kavalera mengatakan...

cari amannya aja deh di sudut sunyi yg damai bernama puisi.

yans'dalamjeda' mengatakan...

Pihak ketiga, barangkali adalah kita.....
Terimakasih sahabat yang telah singgah di Ruang Jeda.

Aditya's Blogsphere mengatakan...

salam sobat...lagi ngobrolin dunia politik ya?mmm mantab!!!!

Rosi aja mengatakan...

konsep bernegara para pembesar qt...luar iasa bagus dalam tataran teori, tapi masih merangkak dalam aplikasi. nice poem bang.

Itik Bali mengatakan...

Dimanapun orang ketiga kayanya meresahkan ya?
orang ketiga dalam percintaan
orang ketiga dalam dunia politik
arghhh...

Newsoul mengatakan...

Pihak ketiga, orang ketiga, negara dunia ketiga. Metafora yang menggugah.

Acep Zamzam Noor mengatakan...

Semoga Sukses Segala Kinerjanya

Terus Berkarya
----------------->
Salam Sastra

Kumpulan Puisi Acep Zamzam Noor, Artikel Budaya, Artikel Sastra, Artikel Sosial,

Artikel Seni, Lukisan Acep Zamzam Noor dapat di update pada Blog

http://acepzamzamnoor.blogspot.com

Selamat Berapresiasi
----------------------------

Salam musik Indonesia

band ternama, directory pop, lirik pop, lagu pop, pop lyric, free pop lyric, lirik

pop gratis, kumpulan lirik pop, lirik pop melayu, tembang pop lengkap ada di

http://popindonesia.co.cc

Selamat Bersenandung Ria
------------------------------

Salam Dangdut

goyang dangdut, directory dangdut, lirik dangdut, jago dangdut, dangdut lyric, free

dangdut lyric, lirik dangdut koplo, direktori lirik dangdut, hot dangdut lengkap

bisa dikunjungi di http://goyangdangdut.co.cc

Salam Dangdut
---------------------

Salam Karya

Kumpulan puisi, Kumpulan Cerpen, Artikel Bebas, Gita Lirik, Otodidak Computer

silakan kunjungi di http://kobongsastracipasung.blogspot.com

Selamat Berapresiasi
------------------------

Terima Kasih

aviorclef mengatakan...

Ke tanah abang beli mangga
Harganya 7 juta
Lama tak bersua
Bagaimana kabar saudara?
(Pantun: mode LEBAY)

Salam ‘Blog’!!
Wah rasanya sudah lama sekali saya tidak berkunjung ke Ruang Jeda’nya Mas Yans . MASIH INGATKAH DENGAN SAYA??? T_T
Wah, tampaknya semakin berbobot aja nih…capcus banget artikelnya….Capcusssss…. ^_^ (terharu…)
Ngemeng2 ttg postingan di atas:
Puisi penuh makna…Dahsyat..Mengalir indah!!! Penuh jiwa, seolah aku bisa melihat pembacanya berdiri di hadapan saya.
Pihak ketiga, akankah selalu jadi buntut?
Yang mungkin selalu tampak buram..
Buram….

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary Kembali-_-_-_-_-_-_-
-_-_-_-_-_-_-Membawa Sensasi-_-_-_-_-_-_-
-_-_-_-_-_-_-Semarakan Blogawi-_-_-_-_-_-_-
-_-_-_-_-_-_-Penuh Warna-warni-_-_-_-_-_-_-

""Oh ya, maen ke gubuk jelek saya nyokkk mas...ada picisan buat mas Yans.......!!!SPECIALLLL
Jaga badan selalu, setiap hari, biar tetap sehat, supaya tetap bisa bloging, writing, posting, walking, praying, eating, singing, and ngisssssing, ops…sory…

FaiS mengatakan...

mending jD pihak ke 5 aja dech...
hehehehee

Joddie mengatakan...

pihak ketiga.. hmmmmm.. sebuah realita.. dalam keterasingan fakta.. hmm...

bluethunderheart mengatakan...

kalau blue anak ke keempat bukan jadi orang ketiga nich.........hehehe
salam hangat selalu

p cabar

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Puisi sentilan yang mantap...

reni mengatakan...

Nasib Pihak Ketiga..., yang selalu terlupakan dan dikalahkan.
Puisinya mantap nih...

Irwan Bajang mengatakan...

siapa itu Bung? kok saya masih samar2 mau menuduh siapa pihak itu?
:D

Posting Komentar

Akhirnya tiba di Ruang Rehat
Ruang bersama untuk saling memberi nafas, dan setiap kata adalah nafas Ruang Jeda